Awal mula saya mengenal “dia”, ketika saya berada di bangku kelas 2 sekolah menengah pertama(th 2009) . Dulu, waktu kelas 1 saya malah benci banget. “dia” itu nyebelin, benda nyemplung air doang mah dihitung. Nah paling nyebelin tuh pas materi ‘pemuaian’ , entah karena gurunya yang terlalu rumit ngejelasinnya, atau karena saya yang tak begitu cepat untuk menangkap maksud guru saya, atau emang karena “dia” nya yang terlalu sulit. Entahlah, tanyakan saja pada rumput yang bergoyang.. hahaha xD. Back to story, nah pas di kelas 2 , guru yang ngajar “dia” itu beda. Menurut saya, beliau itu memiliki metode mengajar yang tidak terlalu rumit, alhasil saya mulai saat itu jadi cintrongg sama “dia”. Saya masih ingat dulu, sistem belajar di sekolah saya memakai “LKS”. Di LKS itu banyak latihan-latihan soal dan materi. Saya masih ingat betapa lecetnya LKS saya,, hahaha entahlah karena sering dibuka atau karena saya jadikan bantal untuk tidur saya xD. 


Ini “LKS” yang saya maksud 

Cerita jatuh cinta saya berlanjut ketika saya berada di kelas 3, saya makin cintrong.. karena segala keunikan, keribetan, kejlimetan yang “dia” miliki. Saya makin jatuh cinta dengan segala “pesona’ yang “dia” miliki. Saya terus bersama”nya” untuk mempersiapkan ujian akhir nasioanal. Cerita jatuh cinta saya ini berlanjut ketika saya berada di bangku SMA. Pada waktu kelas 1 SMA, saya memiliki guru yang super duper ajaib. Dulu, saya masih ingat saya pernah dilempar kapur, sepatu, ahh  banyak pokoknya. Guru saya mah kalau nulis rumus bisa sampe 1 papan tulis penuh, dan hebatnya lagi beliau menciptakan rumus dari rumus yang ada, hebat bukan. Dan hebatnya lagi seluruh isi kelas saya dan kelas yang lain tak ada yang bisa menggunakan rumus-rumus ciptaan beliau dalam mengerjakan soal-soal yang beliau berikan, prook prook. 

Lain kelas, lain pula guru yang mengajar. Pada waktu kelas 2 SMA, saya diajari oleh seorang guru yang sangat jenius tapi tidak bisa menulari kejeniusannya kepada murid-muridnya, hahahaha . Beliau untuk ukuran seorang guru sangatlah pintar, mungkin lebih pantas beliau menjadi seorang ilmuwan ..huee :3 . Jika pada kelas 1 SMA guru yang mengajar “dia” adalah guru yang sangat aktif, pada kelas 2 SMA guru yang mengajar “dia” adalah guru yang sangat pendiam , sungguh pribadi yang bertolak belakang. Walaupun guru yang mengajar “dia” selalu berganti-ganti, hal tersebut tidak membuat rasa cinta saya kepada”nya” berkurang. 

Nah, baru ketika saya berada di bangku kelas 3 SMA, saya menemukan guru yang memang selayaknya “guru” :D :v . Beliau sungguh telaten mengajar semua materi, dan hebatnya lagi beliau selalu menciptakan terobosan hapalan rumus yang unik , dan saya selalu menyukainya . Hingga kini Allah memberi kepercayaan kepada saya untuk menjadi mahasiswa “dia” di sebuah perguruan tinggi negeri di surabaya . Sungguh hadiah yang tak ternilai harganya,,


Iseng waktu ngerjain PR “dia”, malah asyik jepret ini .
Created by : Khusnul Khotimah
08-08-2014